Ikan Bakar Pak Ujang Hanya Ada Selama Ramadan



PADANG PANJANG-Kota Padang Panjang kaya dengan kuliner. Beragam masakan bisa dinikmati. Namun, ada yang hanya bisa ditemui selama Ramadan. Ya, namanya ikan bakar Pak Ujang.


Bertempat di Jalan Khatib Sulaiman, Pasar Pusat Padang Panjang Blok C, tepatnya berada sebelah kiri jalur ke Tanah Hitam depan penjual buah semangka. Masyarakat akan berjumpa dengan pondok Ikan Bakar Pak Ujang.


Usaha Ikan Bakar Pak Ujang yang biasa berada di Pasar Lama kemudian pindah ke dalam Pasar Padang Panjang Blok C lantai dasar dilanjutkan menantunya Yosrizal yang merupakan warga Kelurahan Pasar Baru.


Buka dari pukul 11 hingga malam, Yosrizal menjual ikan bakar sekitar 20 kg per harinya. Selain ikan bakar, juga ada menu palai bada dan gulai cancang.


"Untuk ikan bakar, harganya tergantung ukuran ikan. Sekitar Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per ekor. Sedangkan untuk palai bada satu bungkusnya seharga Rp3.000 dan untuk gulai cancang seporsinya Rp20 ribu. Namun jika ada pembeli yang minta Rp15 ribu, tetap kami layani," papar ayah tiga anak ini, Selasa (27/4/2021).


Dikatakannya, untuk pemasukan, dirinya bersyukur ada lancar waktu di awal-awal Ramadan. Tapi menjelang lima hari terakhir sedikit ada penurunan.


Ditambahkannya, jika hari biasa di luar Ramadhan, Yos dan istri berjualan ketupat gulai cancang di pasar pusat blok C lantai dasar. (CICI AMRALISA-KOMINFO)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama