Bila ke Pasar Pabukoan, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


 Beragam kuliner tersedia di pasar pabukoan Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG-Bila berbelanja ke pasar pabukoan yang tersebar pada beberapa titik di Padang Panjang, masyarakat diminta patuhi protokol kesehatan. Pandemi belum usai, warga diminta tetap waspada.


Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdakop UKM), Arpan menyebutkan pasar pabukoan di Padang Panjang tersebar di beberapa titik. Di antaranya ada di Gang Kecap, Kelurahan Pasar Baru, terminal angkot Kelurahan Pasar Usang dan Pasar Kuliner di Lapangan Kantin.


"Tahun lalu, kita tidak ada pasar pabukoan dikarenakan awal masa pandemi. Namun untuk Ramadhan kali ini, kita sudah menyiapkan pasar pabukoan yang strategis dan memudahkan masyarakat mencari menu untuk berbuka," ujarnya saat meninjau pemasangan tenda di pasar kuliner, Selasa (13/4/2021).


Dikatakannya, pihaknya memisah pasar pabukoan ini untuk meminimalisir keramaian. “Kita harapkan semua masyarakat baik penjual maupun pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja," imbaunya yang dikutip dari laman Kominfo.


Menurut Arpan, dengan adanya pasar pabukoan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. “Karena sama diketahui bulan Ramadhan ini masyarakat akan berburu makanan,” ulasnya.


Terkait tenda yang ada di pasar kuliner ini, Arpan mengungkapkan akan dipermanenkan untuk pedagang yang jualan. Sehingga kawasan itu dapat tertata dengan rapi dan pengunjung pun dapat menikmati berbelanja dengan nyaman. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama