Bupati Tanah Datar Minta Perantau Tahan Diri

 Bupati Tanah Datar pasangkan masker pada warga. (humas)



BATUSANGKAR-Menyikapi kembali meningkatnya angka positif Covid-19 di Tanah Datar, Bupati Eka Putra rapat bersama Satgas Covid-19 di Gedung Indo Jolito, Minggu (25/4/2021).


Dalam rapat dibahas perkembangan terakhir Covid-19 dan langkah-langkah menyikapinya. Sementara dengan semakin dekat Idul Fitri, bupati berharap perantau menahan diri untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu.


“Mari kita sosialisasikan secara bersama-sama baik forkompinda, camat, wali nagari dan tokoh masyarakat memberitahukan perantau untuk tidak pulang kampung lebaran tahun ini, demi mencegah muncul kluster baru di Tanah Datar, sementara kondisi sangat ini sudah mulai mengawatirkan,” katanya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Bupati kembali ingatkan satgas kembali bekerja sesuai bidang masing-masing untuk menekan penambahan Covid-19.


Usai rapat bupati bersama Ketua TP PKK Lise Eka Putra mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah.


Bersama Satgas Covid-19 Tanah Datar, Eka Putra membagiikan masker kepada masyarakat yang ditemui di Pasar Batusangkar dan Pasar Sungai Tarab.


“Harapan kami masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, namun yang ditemui di lapangan, banyak masyarakat yang tidak mematuhinya,” kata bupati.


Dikatakan bupati, untuk beberapa hari ke depan tim akan mendatangi pusat-pusat perbelanjaan, warung atau cafe-cafe tempat nongkrong anak muda. Di masjid-masjid juga kami selalu mengimbau masyarakat untuk kembali mematuhi protokol kesehatan.


Terkait sanksi bagi yang tidak mengindahkan, bupati sampaikan sudah ada peraturan daerah yang mengatur tentang hal tersebut.


“Nanti setelah tahapan sosialisasi dan bagi-bagi masker, tim penegakan hukum akan turun. Untuk itu diminta kesadaran masyarakat,” harapnya. (*)











Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama