Kata Wabup, Internet Ibarat Pisau Bermata Dua

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian di  Masjid Nurul Jami’ Patai, Nagari Padang Magek. (humas)


BATUSANGKAR-Pemerinah Kabupaten Tanah Datar upayakan seluruh nagari terjangkau internet. Internet jadi kebutuhan penting, namun jadilah pengguna yang bijak.


“Tanah Datar di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian ingin menghadirkan jaringan internet sampai ke seluruh nagari,” ungkap Richi Aprian di Masjid Nurul Jami’ Patai, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Minggu (25/04/2021).


Dikatakan Richi, sekarang sedang ada survei yang dilakukan provider ke daerah-daerah yang masih belum terjangkau jaringan internet. Internet menjadi kebutuhan karena di era digitalisasi ditambah pandemi, internet dibutuhkan anak usia sekolah dalam proses belajar secara daring atau online.


Melalui pemanfaatan jaringan internet, tambah wabup, banyak hal yang bisa diperbuat baik untuk usaha, tidak hanya berskala besar, berskala menengah maupun mikro saat ini sudah memanfaatkannya termasuk untuk mempromosikan potensi nagari ke perantau bahkan dunia internasional.


Namun demikian, wabup katakan internet ibarat pisau bermata dua. “Bermanfaat, namun di sisi lain bisa membahayakan, tergantung siapa yang memakainya. Makanya saya imbau jadilah pengguna internet yang bijak,” pesan Richi yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Wabup juga berpesan agar masyarakat tidak boleh kendor mematuhi protokol kesehatan. “Jangan sampai Indonesia seperti India, ledakan kasus Covid-19 luar biasa, lantaran kasusnya menurun lalu abai dengan protokol kesehatan," kata dia. 


Wakil bupati didampingi Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Kabag Kesra H. Afrizon, Camat Rambatan Liza Martini dan Forkompinca menyerahkan bantuan Rp10 juta kepada masjid. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama