Corona Masih Ada, Satgas ke Lapangan Lagi

Petugas pasangan masker pada warga. (humas)


PARIAMAN-
Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pariaman sosialisasi dan membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Rakyat, Selasa (27/4).


“Bidang Pendispilinan Penegakkan Hukum Tim Gugus Tugas Covid- 19 sosialisasi dan sekaligus membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Pembagian masker ini guna mencegah penyebaran corona," ungkap Koordinator  Bidang Pendispilinan Penegakkan Hukum Tim Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Elfis Chandra.


Wabah corona makin marak, guna mencegah hal yang lebih parah lagi, maka Satgas ke lapangan kembali mengingatkan masyarakat corona masih ada.


“Setelah sosialisasi dan pembagian masker, kami akan monitoring, pengawasan, penertiban dan tahap akhir penindakan," kata Elfis. 


Penindakan akan melibatkan pihak kepolisian dan TNI. Sosialisasi akan dilakukan pada tiga titik keramaian, Pasar Rakyat, Balai Kurai Taji dan lokasi wisata. 


Pariaman sedang berada pada zona orange. Untuk kembali menjadikan pada zona kuning atau bahkan zona hijau, tidak cukup upaya pemerintahan saja, melainkan kerjasama antara pemerintah, masyarakat sehingga dengan mematuhi protokol kesehatan.


Ia mengajak masyarakat sterilisasi dengan disinfektan secara mandiri, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. "Jangan mudah terpercaya dengan berita yang beredar apalagi sumber berita yang tidak diketahui," kata Elfis. (*/aa)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama