Dana Terbatas, Diperlukan Kerja Keras


Wakil bupati serahkan bantuan kepada masjid dalam safari ramadan. (humas)



BATUSANGKAR-Pemerintah kabupaten memiliki dana yang terbatas untuk membangun. Keterbatasan tak boleh dijadikan alasan untuk patah semangat. Lantaran kemampuan terbatas itu, harus kerja keras mencari yang uang bisa dibawa ke Tanah Datar.



Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian bicara tentang dana terbatas itu di Masjid Istiqamah Padang Datar, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kamis (15/3/2021) dalam safari Ramadan.

 

“Insya Allah, dengan kondisi keuangan dan perekonomian daerah yang kurang baik, tidak akan mematahkan semangat Pak Bupati dan untuk terus berupaya yang terbaik, bekerja keras dan melahirkan inovasi baru termasuk mencari potensi anggaran dari berbagai sumber untuk dibawa ke Tanah Datar, terutama dalam pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan masyarakat dari pandemi Covid-19,” ujar Richi Aprian.


Disebutkan Richi, ia beberapa hari lalu ditugaskan bupati berkunjung ke beberapa kementerian di Jakarta. “Alhamdulillah, setidaknya sudah diperoleh gambaran bantuan yang bisa kita manfaatkan, seperti penanganan ikan bilih di Singkarak. Jika bilih kembali bisa dikembangkan lagi dengan baik tentunya akan memberi nilai ekonomis untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.


Richi Aprian menambahkan, ia bersama bupati sepakat mempertahankan dan melanjutkan program dan kegiatan yang dirasakan memberikan dampak baik kepada masyarakat.


“Insya Allah, program Pondok Tahfizh yang lahirkan generasi hafizh dan hafizhah kita pertahankan, bahkan ke depan kita juga konsen memperhatikan kesejahteraan tenaga pengajarnya. Di samping itu, program membiayai anak berprestasi dari keluarga miskin untuk masuk perguruan tinggi juga tetap kita lanjutkan,” kata Richi.


Pengurus masjid Marlius Malin Kayo menyampaikan, masjid yang telah dibangun pada 1973 itu saat ini sedang lakukan pemasangan pagar di lantai dua.


“Kita rutin laksanakan wirid bulanan bagi jamaah se-Nagari Simawang sekali sebulan, karena lantai dua belum ada pagar untuk menjaga keselamatan jamaah, kami berencana memasang pagar yang membutuhkan dana Rp47 juta dan tim ramadan pimpinan Pak Wabup menyerahkan bantuan Rp10 juta, tentunya ini sangat membantu, terima kasih,” ujarnnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama