Dulu Tempat Sapi, Kini Jadi Taman


 Walikota disambut di lokasi festival bunga. (humas)


PARIAMAN-Sebuah lokasi di Pariaman dulunya semak belukar, tempat sapi mencari makan, kini berubah jadi taman. Lokasi itu indah dipandang mata dan dijadikan pula tempat festival bunga.


Lokasi tak terawat disulap menjadi taman, menurut Walikota Genius Umar tidak menggunakan dana pemerintah kota.  “Masing-masing OPD akan mendapatkan kavlingan dan mereka berkewajiban menggarap taman tersebut sampai benar-benar indah dengan berbagai macam jenis bunga yang mereka suka,” kata walikota yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.


Menurut Genius, lokasi yang dulunya jadi taman semak belukar, sekarang disulap menjadi taman yang indah dengan beraneka ragam jenis bunga, semua biaya dari pembuatan taman tersebut dananya sedikitpun tidak ada anggaran dari pemko.  "Tapi berasal dari inisiatif masing-masing OPD,” jelas walikota.


Dia bangga karena tujuan beliau satu persatu terwujud, seperti terjalinnya kekompakan dan hubungan silaturahim antara atasan dengan bawahan, karena setiap pekan tepatnya, tiap Jumat, mereka berkumpul bersama-sama untuk membersihkan taman secara gotong royong.


“Saking semangatnya, OPD berinisiatif membuat festival bunga menjadi event sendiri dan event ini dananya juga tidak berasal dari pemerintah kota, jadi semuanya menyatu secara bergotong royong," jelas Genius Umar ketika membuka festival bunga itu, Jumat (9/4/2021). (*/aa)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama