Gubernur Ingatkan Pentingnya Ilmu bagi Generasi Muda


Gubernur di depan jemaah Masjid Raya Silungkang. (humas)


SAWAHLUNTO-Gubernur Mahyeldi pimpin tim safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke Masjid Raya Silungkang, Jumat (16/4/2021). Gubernur mengajak jemaah untuk mengejar kebahagiaan di dunia dan akhirat.


Gubernur mengatakan, kemajuan peradaban manusia hanya dapat diraih dengan dua hal ini, iman dan ilmu. Keduanya mengantarkan manusia pada keberhasilan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.


“Bicara tentang orang yang ditinggikan derajatnya terkait ilmu pengetahuan, itu mencakup orang yang mengajarkan ilmu, orang yang selalu belajar ilmu, orang yang mendengarkan ilmu dan orang yang mencintai ilmu. Jangan jadi orang kelima, mereka yang tidak ada perhatiannya kepada ilmu, karena kesibukannya terkait urusan dunia,” ingat Mahyeldi.


Mahyeldi mengemukakan, tiap orang tua pasti menginginkan memiliki anak yang saleh dan sholeha, dengan berilmu dengan menpedomani Alquran seperti hafiz dan hafizah, cerdas dalam ilmu dan pengetahuan.


Dia berpesan kepada generasi muda untuk bersemangat menuntut ilmu, menyiapkan kesempatan menghadiri majelis ilmu, menyiapkan segala sumberdaya meningkatkan keilmuan dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


Safari ramadan itu itu diikuti Komisaris PT Semen Padang, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum dan Biro Kesra dan Bintal. Sedangkan dari Sawahlunto dihadiri walikota, wakil walikota, sekretaris daerah dan pejabat pemko lainnya.


Gubernur menyerahkan bantuan Rp20 juta dari pemprov, bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan PT. Semen Padang Rp7,5 juta kepada pengurus masjid.


Gubernur Mahyeldi berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid. Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat Sawahlunto untuk ikut bersama-sama menjaga keberadaan atau eksistensi PT Semen Padang. (BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama