Kalau Dilaporkan, Belum Tentu Pariaman Kalah


 Walikota pimpin rapat persiapan kompetisi. (humas)


PARIAMAN-Pemerintah Kota Pariaman siap mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik. Walikota menilai, inovasi di daerah itu tak kalah bila dengan dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.


"Kita punya beragam inovasi demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat," kata Walikota Genius Umar. Guna mempersiapkan Pariaman ke kompetisi itu, Jumat (16/4/2021), walikota memimpin rapat dengan OPD terkait.


Menurut walikota, Pariaman sudah banyak melakukan inovasi, tetapi belum menuliskan inovasi tersebut dalam bentuk satu laporan dan menyampaikan kepada pemerintah pusat. "Akibatnya, inovasi dilakukan selama ini menjadi rendah dan tidak diketahui,” ungkap walikota.



Genius Umar menjelaskan, kalau laporan inovasi dilaporkan kepada pemerintah pusat, Pariaman belum tentu kalah. "Se-Indonesia pun kita belum tentu akan kalah, karena OPD sudah bekerja keras melahirkan berbagai macam inovasi dan melakukannya walaupun minim anggaran bahkan sering bekerja hanya dengan mengedepankan rasa sosial saja,” katanya.


Genius menjelaskan, makna sosial tersebut, walaupun tidak ada uang atau anggaran, para ASN berusaha dengan berbagai cara untuk mendapatkan dana, mulai dari meminta bantuan dari CSR hingga badoncek. Tujuannya, agar layanan terhadap publik bisa lancar dan terselesaikan. (*/aa)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama