Gubernur Juga Mengadu ke Wakil Presiden

Gubernur Mahyeldi beri sambutan saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman


LIPUTANKINI.COM-Bukan hanya Walikota Pariaman Genius Umar yang mengadu ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Gubernur Mahhyeldi juga mengadu ke orang nomor dua di Indonesia itu. Gubernur mengadu ketika memberikan sambutan saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Selasa (6/4/2021).


Gubernur menyebutkan, banyak pasar tradisional di Sumbar. Ada 516 pasar sarikat di Sumbar yang bangunannya  sebagian besar berada dalam kondisi tak layak. Dari jumlah sebanyak itu, cukup lima saja yang dibantu. "Tak banyak-banyak Pak Wapres," kata Mahyeldi.


Pasar yang disebutkan gubernur, antara lain pasar di Tanah Datar, Pasar Raya Padang, Pasar Koto Baru yan terletak di jalan Padang-Bukittinggi. Pasar itu memenuhi kebutuhan empat provinsi di Sumatera, antara lain, Jambi, Kepri, Riau dan Bengkulu. "Provinsi sudah mengalokasikan anggaran, mohon bantuan juga Pak Wapres," kata Mahyeldi.


Gubernur juga menyebut, Pasar Bawah Bukittinggi juga sangat urgen untuk dapat perhatian. Bukittingi merupakan kota wisata dan perdagangan, sehingga pasar yang representatif menjadi keharusan. 


Mahyel mengemukakan, Pasar Pariaman juga masih bantuan, karena belum ada pasar basah di Pasar Rakyat Pariaman. "Semoga Pak Wapres mengabulkan permintaan masyarakat Sumatera Barat," kata Mahyeldi.


Mahyeldi berharap bantuan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat guna membenahi pasar di Sumatera Barat. (*) 







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama