Hendak Bawa Sabu ke Sel Mapolres, Remaja Ditangkap



PAINAN-Oknum pemuda di Pesisir Selatan memang bernyali. Dia hendak membawa narkoba ke sel markas polisi resor (mapolres). Aksi nekat itu malah berujung terali besi. Pelaku akhirnya mendekam di tahanan.


Aksi pemuda itu diketahui saat petugas piket yang sigap dan waspada terhadap barang bawaan dari pengunjung. Keempat pelaku yang diamankan Polres Pesisir Selatan, masing-masing, R (21), AP (17) AZ (17) dan RS (17). Mereka ditangkap, Jumat (16/4/2021).


Awalnya, petugas menangkap AP yang saat itu membawa dua paket sabu yang disimpan dalam sebuah pasta gigi. Sabu tersebut rencananya diserahkan kepada R yang merupakan tahanan Polres Pesisir Selatan.


“Saat itu, petugas piket curiga dengan gelagat dari AP. Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaannya oleh Kanit Satnarkoba, ternyata ditemukan sabu didalam pasta gigi,” kata Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo melalui Kasubbag Humas Iptu Jismul Wahid yang dikutip dari tribratanews.


Dikatakan, kecurigaan petugas terhadap barang bawaan pengunjung ke salah satu tersangka di dalam sel Polres sudah dicurigai dari awal. Sehingga Satnarkoba Polres kemudian melakukan pengembangan.


“Setelah dilakukan pengembangan, dua pelaku lainnya AZ dan RS dilakukan penangkapan di rumahnya,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama