Kemenparekraf Siap Promosikan Event Wisata Padang Panjang

 

Walikota Fadly Amran audiensi dengan Deputi Promosi Wisata dan Event Kemenparekraf, Rizki Handayani. (kominfo)


LIPUTANKINI.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan dukungan dan siap membantu mempromosikan event-event pariwisata di Padang Panjang.


Dukungan itu dikatakan Deputi Promosi Wisata dan Event Kemenparekraf, Rizki Handayani kepada Walikota Fadly Amran dan rombongan dalam audiensi pemko ke Kemenparekraf, baru-baru ini di Jakarta.


Dalam audiensi tersebut, Fadly Amran menyampaikan potensi wisata yang dapat dikembangkan di Padang Panjang, seperti Desa Wisata Kubu Gadang, Desa Budaya Sigando, situs sejarah Stasiun Kereta Api, Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau (PDIKM), maupun objek-objek wisata lainnya.


Kemenparekraf menilai, sebagai salah satu simpul Sumatera, Padang Panjang yang memiliki jejak literasi kota yang panjang memiliki jejak wisata sejarah dan pendidikan yang sangat potensial. Event-event budaya yang dipadukan dengan kegiatan ekonomi kreatif dapat terus dikembangkan sebagai ikon kota ini.


“Melihat potensi yang luar biasa itu, kami sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang dan siap membantu mempromosikan event-event pariwisata di Padang Panjang, baik secara nasional maupun ke mancanegara,” ujar Rizki Handayani yang dikutip dari laman Kominfo, Jumat (2/4/2021).


Selain memaparkan potensi pariwisata, kunjungan itu juga dalam rangka pengajuan proposal serta meminta dukungan terhadap kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara 2 (TPAT 2) yang direncanakan digelar menyemarakkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-231. TPAT 2 dijadwalkan dilaksanakan pada November mendatang.


Sementara pada 2018 lalu, pemko sukses menyelenggarakan TPAT I yang menghadirkan 300 penyair dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan Timor Leste. (*/zainal)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama