Kibarkanlah Bendera yang Bagus



GUNUNGSITOLI-Ada pemandangan tak sedap dari sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021) siang. Bendera yang terpasang sudah tak elok lagi dipandang mata. Bendera itu sudah lusuh dan kusam.  

Bendera itu terpasang di SPBU 14.228.334, Jalan Diponegoro, Km 5 Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.


Bukan cuma itu, bendera itu juga ada robeknya. "Pakailah bendera yang bagus. Hargailah para pejuang yang susah payah demi bendera Merah Putih," kata Pak Iren, warga yang melintas dekat SPBU.


Dia menambahkan, selayaknya simbol negara dihargai dan dihormarti.  "Kami prihatin melihat bendera merah putih kondisi seperti itu masih dipasang, " kata Pak Iren lagi.


Sepengetahuan dia, bendera tersebut dibiarkan dipasang hingga malam hari.  ”Saya sedih dan prihatin saja melihat bendera Merah Putih tidak dihargai," kata dia.


Dia berharap kepada pihak yang berwajib menertibkan hal itu. Atas kejadian tersebut, ketika dikonfirmasi kepada pihak SPBU, sayangnya tidak mendapatkan jawaban karena pimpinan SPBU tidak berada di lokasi.


"Saya kurang tahu pak, karena saya hanya karyawan di sini," kata seorang karyawan. Karyawan itu berjanji menyampaikan kepada pimpinannya.  (yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama