Makin Banyak Kapal ke Mentawai

Gubernur Mahyeldi tinjau ruan kemudi KMP Tanjung Burang. (humas)


PADANG-Mentawai tak lagi jauh dari tanah tepi. Makin banyak kapal ke sana, sehingga konektvitas antara daratan Sumbar dengan kepulauan makin erat. Satu lagi kapal hadir melayani Padang-Mentawai.


Kapal itu diluncurkan Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Jumat (16/4/2021) di pelabuhan Bungus.  Pertambahan jumlah kapal ke Mentawai, sejalan dengan salah satu substansi dari visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yakni melaksanakan percepatan, pemerataan dan konektivitas transportasi laut huna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pergerakan orang dan barang, terutama ke kepulauan Mentawai.  


Kapal yang diluncurkan gubernur, KMP Tanjung Burang dengan rute Padang-Mentawai. Gubernur berharap dengan penambahan satu kapal bisa menghadirkan kesejahteraan masyarakat.


"Dengan beroperasinya KMP Tanjung Burang, maka frekuensi kapal ke Mentawai akan bertambah.  Kapal yang ada sebelumnya, KMP  Gambolo dan Ambu Ambu. Sekarang setiap hari selalu ada kapal penyeberangan tersedia ke Mentawai," kata Mahyeldi.


Gubernur mengapresiasi kinerja dari Pemkab Mentawai, Dinas Perhubungan Provinsi, Kementerian Perhubungan melalui BPTD sebagai satuan kerjanya di wilayah Sumatera Barat dan juga pihak PT.  ASDP Indonesia Ferry Persero sebagai operator kapal yang membuahkan hasil sinergi bersama, penambahan satu unit kapal angkutan penyeberangan KMP Tanjung Burang.


"Semoga sinergisitas yang berjalan dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, aman, nyaman bagi masyarakat Sumatera Barat dan Indonesia umumnya," harap gubernur.


Pada awal KMP.  Tanjung Burang melayani trayek Padang Mentawai. "Besar harapan kami kapal ini nantinya juga melayani penyeberangan antar pulau yang ada di Kepulauan Mentawai," tutupnya.  


Gubernur Sumbar menyelusuri KMP Tanjung Burang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Kepala KSOP Teluk Bayur, GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cab. Padang dan undangan lainnya. (BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama