Pemprov Salurkan Sumbangan Masyarakat Sumbar

Gubernur Mahyeldi serahkan bantuan masyarakat Sumbar untuk korban gempa di Sulawesi. (humas)


PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk para korban bencana alam di Sulawesi Barat tahap kedua berjumlah Rp241.231.800.


Bantuan ini merupakan tahap kedua untuk para penyintas bencana di Sulawesi Barat, sebelumnya sudah disalurkan Rp100 juta.


Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan dari ACT untuk Mamuju yang diserahkan oleh Zeng Wellf Head Sub Regional ACT Sumbar di istana gubernuran, Kamis (15/4/2021).


Mahyeldi mengatakan, bantuan tahap pertama sebelumnya diwujudkan dalam bentuk Program Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan untuk Sulawesi Barat yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat dan pemerintah provinsi.


Bantuan tahap pertama dari masyarakat melalui pemerintah provinsi telah ditunaikan ACT Sumbar dalam bentuk paket pangan untuk penyintas bencana di Sulawesi Barat melalui Kapal Kemanusiaan Minang Dermawam (KKMD) empat kontainer atau 70 ton paket pangan.


Head Sub Regional ACT Sumbar, Zeng Wellf  menyebutkan bantuan tahap kedua dari masyarakat Sumbar ini akan diimplementasi dalam bentuk recovery. "Insya Allah akan dibangun masjid yang roboh akibat bencana di Sulawesi Barat," kata dia.


"Kita sudah sepakat dengan pemprov. Masjidnya akan kita branding menjadi Masjid Minang Dermawan," jelas Zeng Wellf.


Zeng Wellf mengatakan, Sumatera Barat memang diisi oleh orang-orang dermawan. Tidak hanya pemprov yang ikut mengajak membantu korban penyitas bencana, namun pihak lain juga turun tangan. (Biro Humas Setdaprov Sumbar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama