Pangdam Tutup Dikmata TNI AD

 Pangdam tanda tangani keputusan dan pelantikan prajurit TNI.



MEDAN-Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memimpin upacara penyumpahan dan penutupan pendidikan pertama (Dikmata) Tamtama PK TNI AD Gelombang II secara virtual yang digelar di Gedung Balai Prajurit, Sabtu (10/4/2021).


Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua. "Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional," ucap pangdam seperti dalam siaran pers yang diterima liputankini.com.


Dikatakan pangdam, sebagai prajurit, kalian harus memiliki tekad selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. "Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan militer," ujarnya.


Pangdam menegaskan, sebagai pimpinan dia tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.


"Ikrarkan niat dan mantapkan tekad menjadi prajurit pejuang dan pejuang prajurit sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku", kata Hassanudin. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama