Pariaman Bidik Investasi Uni Emirat Arab


 Walikota dan Dubes Uni Emirat Arab untuk Indonesia


PARIAMAN-Walikota Pariaman, Genius Umar kunjungi Dubes Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia dan ASEAN, Yang Mulia Abdulla Salem Obaid AlDhaheri di Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).


Genius Umar yang datang didampingi Asisten I, Yaminurizal dan beberapa kepala dinas, seperti Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dwi Marhen Yono, Kadis Kominfo, Hendri, Kadis Perkim LH, Syukri, dan Dinas PUPR ini merupakan kunjungan pertama di Kedutaan Besar UEA.


"Kunjungan ini untuk menjalin tali silahturahmi, antara Pariaman dengan Kedubes UEA, sekaligus perkenalan daerah dan potensi daerah yang kita miliki," kata walikota yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.


Genius Umar memaparkan kesamaan daerah Pariaman dengan Uni Emirat Arab yang sama-sama penduduknya mayoritas beragama islam.


"Kita juga sedang menjajal kerjasama wisata dengan UEA, kami juga memperkenalkan tentang sosial budaya di Pariaman," ungkapnya.


Genius Umar memaparkan, tentang peluang investasi, dan pengembangan dunia pendidikan Islam termasuk bantuan mesjid terapung yang terbengkalai.


"Kita mempunyai program unggulan pembangunan mesjid terapung yang pembangunanya tersendat karena ketidaan anggaran. Kami meminta bantuan dari pemerintah UEA, untuk merampungkan kelanjutan pembangunan mesjid itu," jelas walikota.


Y.M. Abdulla Salem Obaid AlDhaheri menyambut baik kunjungan dari walikota dan rombongan. "Kami sampaikan hubungan bilateral Uni Emirat Arab dengan Indonesia hingga kini sangat dekat. Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan antara kedua pemimpin kedua negara pada 2019 dan 2020 ," ucapnya.


Menurut dia, Pariaman yang merupakan bagian dari Indonesia akan menjadi perhatian bagi Uni Emira Arab. "Usulan walikota akan kami sampaikan kepada pemerintah di Uni Emirat Arab," tutupnya. (*/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama