Gerakan PKK Harus Cerdas dan Cermat


 PKK Kota Pariaman adakan rakerda untuk susun program kerja. 


PARIAMAN-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pariaman mengadakan rapat kerja daerah di balairung rumah dinas walikota, Kamis (8/4/2021).


Rakerda tersebut mengusung tema kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera. Rakerja dibuka Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Afwandi mewakili walikota dan diikuti Ketua TP PKK Lucy Genius Umar, didampingi wakil ketua Indriati Mardison.


Afwandi sebutkan, rakerda merupakan wadah mengevaluasi dan menyusun rencana dan program yang akan dilaksanakan pada masa datang, sehingga timbul ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan memajukan organisasi.


“Tim Penggerak PKK menjadi organisasi yang tangguh serta dapat bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam upaya mengatasi berbagai masalah di masyarakat, sesuai dengan visi dan misi dari walikota Pariaman tentang revitalisasi PKK,” ungkap Afwandi yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.


Lusy Genius Umar menyampaikan rakerda mempunyai arti penting dan strategis dalam mengevaluasi program kerja lima tahun lalu.


Menurut dia, gerakan PKK harus cerdas dan cermat dalam menganalisa dengan segala sesuatu dengan baik. Karena dengan kecerdasan akan mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan ruang yang ada.(*/aa)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama