Merek-merek Ternama, Raih Penghargaan Brand Choice Award


JAKARTA-Menjadi brand pilihan konsumen tentu diinginkan oleh setiap brand di Indonesia. Namun perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan besar dalam aktivitas branding.


Kehadiran teknologi digital memungkinkan setiap orang mendapatkan informasi tentang produk yang dibutuhkan secara akurat, serta lengkap dengan informasi pembanding antara satu brand dengan brand lainnya dalam waktu singkat di ranah online.


Karena itu penting bagi sebuah brand untuk hadir secara online dengan memanfaatkan berbagai platform yang tersedia, mulai dari website, marketplace, mesin pencari, bahkan media sosial untuk menjadi brand pilihan dan direkomendasi oleh konsumennya.


Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Rawenda  mengungkapkan, perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic khususnya Pompa Air. 


Dengan bekerjasama dengan online shop seperti blibli.com, jualelektronik.com, rumahpompaofficial, JD.ID dan beragam online shop membuat Pompa air Pansonic semakin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk konsumen.


“Selain itu konten yang informatif dan promo yang menarik lewat social media (Instagram, twitter, facebook, youtube bahkan tiktok) yang kami punya menjadi referensi agar konsumen dapat memilih pompa Panasonic sebagai pilihan utama untuk kebutuhan di rumah,” jelas Rawenda.


CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan, digitalisasi telah  mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity yang kuat, kini membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.


Kondisi tersebut semakin lengkap dengan kehadiran marketplace yang tidak hanya menyajikan kelengkapan produk, tapi juga memanjakan konsumen melalui tools, seperti pencarian produk, pemberian rating hingga review. Pilihan dan informasi yang disajikan membuat konsumen menjadi lebih mudah menemukan suatu produk dan memilih sebuah brand.


“Harga, review atau ratting serta informasi yang akurat terkait produk adalah velue yang bisa  menjadi faktor utama pendorong konsumen untuk memilih dan membeli bahkan merekomendasikan sebuah produk di dunia digital, khususnya e-commerce,” jelas Tri dalam siaran pers yang diterima liputankini.com, Kamis (8/4/2021). (ed)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama