Pasar Rakyat Ramah Gempa, Walikota Minta Pelabuhan

Walikota Genius Umar beri sambutan dalam peresmian Pasar Rakyat Pariaman


LIPUTANKINI.COM-Pasar Rakyat Pariaman diresmikan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Selasa (6/4/2021). Walikota Genius Umar menyebutkan, pasar yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum. Dulunya, pasar diuruntuhkan karena gempa.


Mulanya, pasar dibangun dengan APBD Pariaman, namun tak sanggup, sehingga bantuan pemerintah pusat. "Alhamdulillah dibantu dan sekarang diresmikan," kata Walikota Genius Umar. 


Walikota menyebutkan, bangunan pasar ramah gempa dan struktur yang lebih kuat. "Jika ada bencana, di pasar juga ada shelter," kata Genius Umar.


Waikota tak menyia-nyiakan kesempatan. Genius Umar mengadu ke wakil presiden tentang mesjid terapung yang belum rampung. "Pembangunan terhenti karena pendemi," kata walikota. Pariaman butuh dukungan dana untuk menyelesaikan pembangunan masjid itu.


Walikota juga minta pelabuhan. Di depan Pariaman, ada Mentawai. Namun, untuk Mentawai harus ke Padang dulu, karena Pariaman tak punya pelabuhan. "Pak Wapres, mohon dibuatkan pelabuhan di Pariaman," kata walikota.


Dengan pelabuhan, kata walikota, akan memajukan pariwisata dan hubungan ke Mentawai lebih lancar. "Dulunya, kita bergabung dengan Padang Pariaman bersama Mentawai," kata walikota.  (*)

















 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama