Pemko Padang Bantu Korban Kebakaran


 Walikota Padang serahkan bantuan pada korban kebakaran. (humas)


LIPUTANKINI.COM-Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan pada warga yang jadi korban kebakaran di Jalan Abdul Muis beberapa waktu lalu. Bantuan diserahan Waliota Hendri Septa.


Sebanyak tiga rumah berisikan enam kepala keluarga (KK) yang didiami 23 jiwa tersebut, ludes dilalap si jago merah, Jumat (2/4/2021), sekitar pukul 15.00 WIB. 


Diketahui, tiga bangunan rumah yang terbakar itu sebelumnya merupakan tempat yang juga digunakan sebagai jasa servis barang elektronik, menjual sepeda olahraga serta usaha laundry dan kos-kosan. Adapun akibat kebakaran tersebut, setidaknya telah menelan kerugian yang ditaksir sebesar Rp500 juta lebih. Untuk korban jiwa dinyatakan nihil, sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.



Hendri Septa, Senin (5/4/2021) mengunjungi lokasi kejadian sembari memberikan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah kota yang juga didukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang. Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai pun diterima pemilik rumah yang baru saja tertimpa musibah kebakaran tersebut.


Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang menyatakan turut prihatin terjadinya musibah kebakaran tersebut dan akan mencarikan solusi terbaik untuk para korban.


Hendri pun juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.


"Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga, mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita," ungkap Hendri yang dikutip dari laman Humas Pemko Padang. 


Hadir mendampingi Hendri Septa saat itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Lurah Jati Baru Syafrizal dan pengurus Baznas. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama