Pemko Pariaman Matangkan Persiapan Kunjungan Wapres

 Rapat persiapan kunjungan wakil presiden antara pemko dengan provinsi.



LIPUTANKINI.COM-Pemko Pariaman terus mematangkan persiapan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Walikota Genius Umar, Minggu (4/4/2021) rapat bersama gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan, Devi Kurnia, Plt Sekdaprov Beni Warlis, Forkopimda provinsi, Sekretariat Wapres dan lainnya. 


Genius Umar mengungkapkan, sesuai rencana semula Presiden Joko Widodo yang meresmikan Pasar Rakyat Pariaman. Tapi, jadwal presiden demikian padat, sehingga Wapres Ma'ruf Amin yang menggantikan presiden untuk kunjungan kerja ke Pariaman. 


“Hal yang luar biasa bagi Pariaman, bisa dikunjungi wakil Presiden untuk meresmikan pasar rakyat yang pembangunannya didanai APBN. Kemudian pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke pasar baru, berjalan dengan lancar berkat bantuan dari unsur Forkopimda, dan ekonomi pedagang mengalami peningkatan semenjak pindah berjualan di PRKP,” ujar Genius Umar.


Dia menjelaskan, selain meresmikan pasar tersebut, wapres juga akan memantau pemberian vaksin di Puskesmas Kuraitaji, serta melakukan penanaman pohon pinago di Desa Taluak.


Genius Umar meminta kepada Camat Pariaman Selatan dan Camat Pariaman Tengah memasang marawa di sepanjang jalan dengan melibatkan desa masing-masing, agar terlihat lebih semarak lagi penyambutan tamu. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama