Pendataan Keluarga, Walikota yang Pertama

 W

Walikota menjadi yang pertama pendataan keluarga di Pariaman


LIPUTANKINI.COM-Walikota Pariaman, Genius Umar beserta keluarga, Kamis (1/4/2021) menjadi pertama di Kota Pariaman yang dilakukan pendataan oleh BKKBN. Sedangkan keluarga kedua, keluarga Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.


Pendataan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada 1 April-31 Mei. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pariaman, Nazifah, mengatakan, pendataan dilakukan untuk validasi, sebagai dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.


“Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat. Pendataan Keluarga 2021 menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” kata Nazifah.


Nazifah sampaikan, petugas pendataan keluarga berasal dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB)  Pariaman yang didampingi juga perwakilan BKKBN Sumbar.


Pendataan keluarga dilakukan serentak setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari. (*/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama