Personel Damkar Ikuti Pelatihan Mencari Korban di Bangunan Runtuh

Personel Damkar Padang Panjang foto bersama dengan Bupati Padang Pariaman dan pejabat lainnya.(kominfo)



LIPUTANKINI.COM-Sejak 30 Maret lalu hingga 4 April mendatang, empat personel pemadam kebakaran dari Satpol PP Damkar Padang Panjang mengikuti pelatihan pencarian dan pertolongan yang diselenggarakan Basarnas Padang di INS Kayu Tanam. 


Pelatihan yang dibuka Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dihadiri Forkopimda serta kepala dinas BPBD, Satpol-PP Damkar dan unsur terkait kabupaten/kota se-Sumatera Barat.


“Kegiatan ini sangat membantu para peserta, khususnya anggota Damkar Padang Panjang tentang bagaimana melakukan pencarian dan pertolongan di bangunan runtuh. Harapan kami, pengetahuan yang didapat, bisa memberikan nilai positif dalam pelaksanaan operasi secara efisien dan efektif,” terang Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Jhon Eriko, Kamis (1/4/2021).


Sementara Kasat Pol PP Damkar,  M. Albert Dwitra menyambut baik adanya pelatihan potensi SAR di bangunan runtuh ini. “Ini sangat bermanfaat bagi anggota Damkar dalam upaya penyelamatan. Karena tidak menutup kemungkinan anggota kita terlibat dalam proses pencarian, penyelamatan dan evakuasi saat terjadinya sebuah bencana,” ucapnya yang dikutip dari akun resmi Kominfo. (*/zainal)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama