Pengurus Orari Lokal Tanah Datar Dikukuhkan


 Bupati Eka Putra kukuhkan pengurus Orari Tanah Datar, Minggu (11/4). (humas)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra kukuhkan pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Tanah Datar/ YH5AN masa bakti 2019-2022 di gedung TP-PKK Indo Jolito, Batusangkar, Minggu (11/04).


Eka Putra memberikan apresiasi kepada Orari Lokal yang memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam bantuan komunikasi dan dukungan komunikasi saat penanggulangan bencana alam, membantu Satgas Covid-19 dan yang terbaru ikut mempromosikan spot-spot pariwisata di Tanah Datar.


Selain itu, keberadaan Orari lokal sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi lewat udara kepada anggota dan diteruskan ke lingkungan/masyarakat informasi saat susana genting, tambah bupati yang juga sebagai anggota Orari dengan kode mengudara Eka Putra/YDA5 JP. 


Bupati juga mengingatkan, dalam penyampaian informasi betul-betul disaring saat beredar di udara jangan sampai memberikan informasi Hoax. 


Sehubungan dengan belum adanya sekretariat Orari Lokal Tanah Datar, bupati akan memberikan izin tempat di samping kantor PMI dengan terlebih dahulu mengikuti aturan yang berlaku. 


Ketua Terpilih Orari Lokal Tanah Datar Yapelma Jurin sampaikan, dalam rangka HUT Orari ke 38, mengharapkan ke depannya kepada pemerintah daerah bagaimana bisa mengsinergikan Pramuka, PMI dan Orari yang masuk tiga organisasi keduniaan berkolaborasi dalam segala bentuk kegiatan.


“Selain hadir dalam setiap bencana, Orari itu juga memberikan kontribusi dalam iven apapun, seperti bisa memberikan promosi wisata di daerah kita,” ucapnya


“Kita berikan apresiasi kepada Bupati atas kehadirannya, sebelum jadi bupati beliau adalah anggota orari, saat jadi kepala daerah juga masih jadi anggota Orari,” sebutnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten


Ketua Orda Sumbar Guswandi juga mengharapkan, kepada pengurus yang baru dikukuhkan, agar kompak solid saling koordinasi dan bersinergi dalam memajukan organisasi dan selalu tampil di masyarakat untuk memberikan informasi. 


Turut hadir dalam pengukuhan itu, Forkompinda, Kepala Dinas Kominfo Abrar, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen,  Ketua Orda Sumbar Guswandi dan Ketua Orari lokal se Sumatera Barat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama