Perantau Diminta Bersabar, Jangan Mudik


 Wakil bupati bersama jemaah di Masjid Nurul Akbar. (humas) 


BATUSANGKAR-Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian minta warga yang berada di perantauan bersabar dan tidak mudik ke kampung halaman sementara waktu. Ini perlu dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.


“Kepada dunsanak di rantau untuk sabar, tidak mudik sementara waktu demi kebaikan bersama,” kata Richi Aprian, Selasa (27/4/2021) saat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) subuh di Masjid Nurul Akbar, Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru.


Turut ikut bersama tim, Kepala Dinas Kominfo Abrar, Kepala Bagian Kesra Afrizon, Camat Tanjung Baru Arif Gani dan perangkat nagari setempat.


Dikatakan wakil bupati, pemerintah pasti memiliki alasan yang kuat ketika mengeluarkan kebijakan. Salah satunya pembatalan wacana mudik lebaran tahun ini. Hal ini sudah dipertimbangkan secara matang demi kebaikan masyarakat dan bangsa ini di masa pandemi.


Kepada jamaah, wabup berharap, kalau ada keluarga di rantau tolong sampaikan pesannya, mudah-mudahan pandemi segera mereda dan semua bisa berkumpul kembali.


Pengurus masjid Nurul Akbar, Malano sampaikan ucapan terimakasih kepada wakil bupati bersama tim yang telah berkunjung. “Terimakasih bapak dan rombongan atas kunjungan subuh ini, apalagi di daerah ini dingin,” ucapnya yang dilansir dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Wakil bupati bersama tim juga menyerahkan bantuan Rp10 juta dan tafsir kepada penyurus majid dan diakhiri ceramah agama oleh Ustad Afrizon.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama