Petugas BPJS Kesehatan Diminta Lebih Sabar


 Bupati audiensi dengan pimpinan BPJS Cabang Payakumbuh. (humas)



BATUSANGKAR-Petugas BPJS di lapangan diharapkan memberikan pelayanan terbaik, serta lebih bersabar terhadap pasien ataupun keluarga pasien.


“Memang, terkadang kondisi sedang sakit membuat emosi labil, baik pasien itu sendiri ataupun pihak keluarga, karena itu Saya harap petugas BPJS di samping tetap memberikan layanan terbaik, juga tetap bersabar,” kata Bupati Eka Putra saat audiensi bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Senin (26/04/2021) di rumah dinas Indojolito Batusangkar.


Eka juga berharap kepada pihak BPJS terus berupaya lakukan sosialisasi ke masyarakat. “Saat ini masyarakat masih banyak yang kurang mengetahui cara kerja dan kemudahan BPJS, karenanya, tentu diharapkan ke depan BPJS lakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya yang dikutip dari laman resmi pemerintak kabupaten.


Sekaitan rencana sosialisasi Program BPJS Mendengar, Eka Putra menyampaikan apresiasi dan dukungannya. “Saya sangat mendukung kegiatan sosialisasi bagi peserta dari unsur pemerintah ini, sehingga BPJS ke depan semakin baik lagi, Namun tentunya kepada masyarakat biasa, ke depan sosialisasi seperti ini juga dilakukan,” harapnya.


Seperti kejadian beberapa waktu lalu, tambah Eka Putra, ada salah seorang masyarakat yang tidak bisa memakai BPJS Kesehatan karena antara nama di kartu keluarga tidak sama dengan data di BPJS.


“Kisah seperti Rahul penderita kanker tulang yang terkendala menggunakan BPJS karena perbedaan nama itu hendaknya menjadi pelajaran dan hikmah, agar BPJS ke depan lebih teliti lagi,” kata Eka.


Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Febri Yanti menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas waktu dan dukungan Bupati terhadap kedatangannya bersama rombongan.


“Insya Allah kami akan sosialisasi Program BPJS Mendengar dan dilaksanakan di kantor Bupati Tanah Datar,” ujarnya.


Disebutkan Febri Yanti, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan jaminan kesehatan nasional (JKN). “Program BPJS Mendengar ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari peserta BPJS Kesehatan, dan memang kegiatan beberapa hari ke depan masih untuk peserta dari unsur pemerintahan,” kata Febri.


Walaupun begitu, tambah Febri, tentunya dukungan Pemkab Tanah Datar melalui seluruh ASN yang menjadi pesertanya sangat dibutuhkan. “Tentunya hal yang disampaikan Pak Bupati dan anggota BPJS berupa saran, kritikan dan harapan nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk BPJS Kesehatan yang lebih baik ke depan,” ungkapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama