PIK Remaja Dejavu SMAN 2 Terbaik di Sumbar

Wakil Padang Panjang menerima penghargaan. (kominfo)


LIPUTANKINI.COM-Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Dejavu SMAN 2 Padang Panjang terpilih sebagai PIK-R Terbaik Sumatera Barat. Prestasi ini dikukuhkan dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe 2021 yang digelar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (3/4).


Dejavu berhasil mengalahkan dua nominator lainnya, PIK-R Junjung Sirih Kabupaten Solok dan PIK-R Suluah Upertis Bukittinggi. Prestasi lain yang ditorehkan PIK-R Dejavu adalah, terpilihnya Gibra Alhamdi  sebagai juara empat Duta GenRe kategori putra.


Untuk kategori Duta GenRe putri, Aisyah Shinta Balqis dari PIK-R The Sunlight Kelurahan Guguk Malintang, meraih posisi terbaik lima Sumbar. 


Sementara itu untuk Forum Generasi Berencana (GenRe) Terbaik Sumbar, Forum GenRe Kota Padang Panjang didapuk sebagai juara III. Mereka kalah bersaing dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

Prestasi yang diraih wakil-wakil Padang Panjang ini, sudah termasuk luar biasa. Karena mereka bertarung dengan utusan-utusan terbaik yang berasal dari 18 kabupaten/kota lainnya di Sumbar.


Bunda GenRe Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran yang turut menghadiri ajang ini bersama Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur,  Kabid PPKB, Netti Herawati, SH, Kasi KS/PK, Ermasuryani beserta jajaran ini, mengapreasiasi penampilan terbaik wakil Padang Panjang ini. 


Sebelum berlomba, Dokter Dian men-support mereka untuk tampil tanpa beban. “Tampilkan seluruh kemampuan terbaik saat berlomba. Namun jangan jadikan itu sebagai beban. Lepas saja. Insyaa Allah akan tampil sebagai yang terbaik di ajang itu,” pesan Dian saat melepas tim berlomba ke tingkat provinsi yang dikutip dari laman facebook Kominfo.


Osman Bin Nur turut mengacungi jempol atas prestasi yang dihadiahkan para pemenang ini untuk Kota Padang Panjang. “Kita bangga dengan prestasi ini. Semoga ke depan semakin lebih baik lagi,” ujarnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama