Polres Nias Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba


P asukan yang diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Toba


GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resor Nias menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Toba  di aula Grha Sanika Satyawada Polres Nias,  Senin (12/4/2021).


Gelar pasukan dilaksanakan dalam ruangan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan membatasi jumlah peserta Apel yang terlibat.  Sedianya, acara di lapangan, namun urung karena hujan.


Gelar pasukan tersebut serentak dilaksanakan sejajaran Polda Sumut untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, sehingga diharapkan menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan serta menghambat penyebaran Covid-19.


Kapolda Sumut Irjen R.Z Panca Putra  yang dibacakan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan menyampaikan, operasi dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 12 April 2021 sampai dengan minggu 25 April dengan  sasaran masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, dan ketertiban.


"Operasi melibatkan 2.299 personil Polda Sumut dan polres jajaran yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan dan strategi yang diterapkan dalam operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang jumanis," ujar kapolres.  (Yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama