Rumah Tertimpa Pohon, Dandim Nias Kerahkan Personel

Personel TNI memberikan kayu yang menimpa rumah. 



LIPUTANKINI.COM-Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kepulauan Nias disertai angin kencang mengakibatkan pohon karet tumbang dengan menimpa salah satu rumah warga Desa Atualuo, Kecamatan Mau, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Sabtu (3/4/2021).


Dandim 0213/Nias, Selasa (6/4/2021) memerintahkan personel para Babinsa di wilayah Koramil 02/Gido untuk membantu membersihkan pohon kayu yang tumbang menimpa rumah warga itu. Rumah tersebut milik Suryames Gulo.


Personel Babinsa Koramil 02/Gido bersama Kades Atualuo, Kecamatan Ma'u melaksanakan pembersihan dari pohon kayu yang tumbang tersebut dengan menggunakan mesin pemotong kayu warga setempat.


Danramil 02/Gido Lettu Arm S. Zagoto mengatakan personel para Babinsa turut membantu membersihkan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga. Bahkan pohon tersebut mengganggu aktivitas warga karena terpalang di tengah jalan.


"Kita menerima petunjuk dari Dandim untuk memberikan bantuan sekaligus membantu pembersihan bersama kepala desa setempat, sehingga kita jalan bisa dilalui dan pohon yang menimpa rumah warga dibersihkan," ucap N. Zagoto


Dijelaskannya, menurut informasi, pada Sabtu 3 April sekitar pukul 21.00, ada angin puting beliung yang menyebabkan salah satu pohon karet tumbang dan menimpa sebagian dapur sebelah kanan rumah korban. "Korban mengalami kerugian diperkirakan Rp2juta dan tidak ada korban jiwa," katanya.


Suryames Gulo yang merupakan korban bencana tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Babinsa yang merespon cepat dengan melakukan aksi gotong royong membantu masyarakat.(Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama