Safari Perdana Bupati Tanah Datar, Masjid Raya Rambatan Jadi Tujuan


 Bupati Eka Putra serahkan dana bagi pembangunan masjid. (humas)



BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar, Eka Putra melaksanakan safari Ramadhan perdana, Rabu (14/4/2021) malam. Bupati berkunjung ke Masjid Raya Rambatan.


Kedatangan tim Ramadhan pemerintah kabupaten disambut antusias masyarakat setempat. Bupati didampingi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Alfian Jamrah, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, Oktra Firdaus, Kabag Kesra Afrizon selaku penceramah, Camat Rambatan Liza Martini dan Forkompinca.


Eka Putra mengajak masyarakat di Kenagarian Rambatan senantiasa menjaga keharmonisan, menjaga hubungan baik dengan pimpinan nagari, sehingga percepatan kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik.


Bupati menjelaskan, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pemerintah kabupaten terus berusaha mensejahterakan masyarakat.


Dijelaskan Eka Putra, tim juga akan menyerap aspirasi melalui safari Ramadhan. "Aspirasi masyarakat menjadi bahan bagi pemerintah daerah untuk kelanjutan pembangunan di Tanah Datar," ungkap Eka Putra yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Dikatakan Eka Putra, sesuai dengan visi-misi, pemerintah ingin menciptakan Tanah Datar yang madani, berbudaya yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Bupati berharap generasi muda memiliki iman yang kuat, dan tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang merugikan.


Eka Putra mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker saat beribadah. Eka menegaskan, Covid 19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.


Eka Putra menyebutkan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga, pihaknya memprioritaskan program sektor pertanian, pariwisata, dan pengembangan sumber daya manusia. Pemilihan ketiga sektor prioritas itu, tuturnya, bersandar pada fakta Tanah Datar tidak berpotensi di sektor industri, pertambangan dan perkebunan skala besar.


Pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih. Masjid dibangun pada 1980 selalu dilakukan pengembangan, yang baru-baru ini pembangunan teras dan lahan parkir. 


Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Rp10 juta dan ada pula bantuan dari Bank Nagari Cabang Batusangkar. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama