Tanggul Bantuan BNPB Hampir Rampung


 Walikota Hendri Septa dan Sestama BNPB, Harmensyah tinjau tanggul di Pantai Padang. (humas)


LIPUTANKINI.COM-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Hendri Septa dampingi Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB) Harmensyah meninjau pembangunan tanggul laut dan ground T yang berada di kawasan pantai Padang.


BNPB mengalokasikan anggaran Rp19 miliar untuk membangun tanggul laut dan ground T di tiga titik,kawasan Masjid Al Hakim, Tugu Merpati Perdamaian dan Pasir Jambak.


"Kita meninjau pembangunan tanggul laut dan ground T. Alhamdulillah pembangunan tanggul laut dan ground T telah selesai tinggal penimbunan dan saat ini dibantu PT Semen Padang. Mudah-mudahan terealisasi cepat sehingga bermanfaat buat masyarakat," ucap Hendri Septa sewaktu melakukan peninjauan di Masjid Al-Hakim, Selasa (6/4/2021).


Hendri menambahkan, dengan selesainya pembangunan tanggul laut dan ground T ini maka akan memiliki banyak manfaat di antaranya, memecah ombak, mencegah abrasi serta membentuk garis pantai yang baru.


"Tanggul laut dan ground T tidak dibeton sehingga berpori dan sangat efektif untuk membentuk garis pantai baru. Kenapa, karena rongga batu akan menahan sedimen yang di bawah ombak sehingga lama kelamaan akan menumpuk dan membentuk daratan baru," ucapnya yang dikutip dari laman Humas Pemko.


Dia berharap, dengan selesainya pembangunan tanggul laut dan ground T secara keseluruhan maka diharapkan dapat menambah keindahan dan mempercantik kawasan pantai.


"Kita harapkan juga akan menambah minat masyarakat untuk berwisata ke Padang," kata walikota didampingi Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadisparbud Arfian, Kalaksa BPBD Barlius, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama