Wapres Datang, Dinas Kesehatan Laksanakan Test Swab


 Walikota Pariaman ikuti test swab. 


LIPUTANKINI.COM-Dinas Kesehatan Pemko Pariaman laksanakan test swab bagi petugas yang terlibat dalam peresmian pasar rakyat. Test swab itu dilaksanakan di Rumah Tabuik Subarang, Senin (5/4/2021).


Mereka yang menjalani tes usap, antara lain tenaga medis, TNI, Polri dan OPD terkait. Mereka akan bertugas 6 April di Pasar Rakyat Pariaman. 


"Walikota  Genius Umar dan Ketua DPRD  Fitri Nora juga ikut tes swab," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Nazifah.


Dikatakannya, kurang lebih 300 petugas yang dilakukan Swab PCR dimulai dari pukul 07.00  sampai 11.00  karena pemeriksaan ini langsung dikirim ke Labor Unand Padang dan menunggu hasilnya sekitar enam jam.


Nazifah menambahkan, sementara untuk petugas di  provinsi dilakukan tes swab di Labor Kesehatan Gunung Pangilun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Dikatakannya, capaian vaksinasi tenaga kesehatan di Pariaman sudah mencapai 131 persen, nomor dua tertinggi di Sumbar. Sementara untuk pejabat publik capai 34, 47 persen.


Nazifah berharap capaian vaksinasi nomor satu di Sumbar, sehingga target pemko  dalam memutus mata rantai Covid-19 tercapai.


"Besok kita akan lakukan vaksinasi massal untuk 500 orang di Puskesmas Kurai Taji, vaksinasi tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan termasuk yang ada di puskesmas," tutupnya. (*/aa)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama