1.744 Personel Amankan Kunjungan Wapres

 Pangdam Bukit Barisan pimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan wakil presiden. 


LIPUTANKINI.COM-Sebanyak 1.744 personel akan mengamankan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pariaman. Personel itu terdiri dari TNI AD  920, TNI AL  112, TNI AU 101, Polri 416, pemerintah daerah 160, food security 15 dan BUMN 20 personel.


Personel itu akan bertugas di Pasar Rakyat Pariaman serta kawasan lainnya. Wakil presiden akan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, Selasa (6/4/2021).


Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin mengadakan rapat kordinasi pengamanan VVIP di aula Balaikota Pariaman, Senin (5/4/2021).


Hassanudin bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) PAM VVIP menyatakan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini untuk bisa melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal dan mematuhi serta mengikuti peraturan yang ditetapkan, khususnya di titik-titik utama lokasi kunjungan pada peresmian pasar rakyat.


Hasanuddin menjelaskan, jangan pernah ragu dalam bertindak dan selalu tingkatkan kordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati setiap perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.


Hasanuddin berpesan kepada seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP, sekecil apapun pekerjaan yang dilakukan, harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.  "Saya yakin 1.744 personel yang terlibat ini akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama