Wapres Tanam Pinago di Pantai Kata


 Wapres Ma'ruf Amin tanam pohon di Pantai Kata. (kominfo)



LIPUTANKINI.COM-Wakil Presiden Ma'ruf Amin bukan saja meresmikan pasar di Pariaman, tapi juga menanam pohon Pinago di area Pantai Kata, Selasa (6/4/2021). 


Pinago merupakan pohon asli dari Sumatera Barat, dimana varian pohon ini, banyak tumbuh di pantai-pantai yang ada di daerah ini.


"Dengan menanam pohon pinago, kita turut melestarikan alam dan lingkungan karena pohon yang tumbuh di pesisir pantai nantinya menjadi penahan agar pantai tidak terdampak abrasi, dan juga bisa menjadi destinasi wisata," ujarnya yang dikutip laman resmi pemerintah kota.


Ma'ruf Amin mengungkapkan, penghijauan perlu digiatkan seluruh pemda karena daerah di Indonesia rawan bencana, sehingga penanaman pohon perlu digiatkan dan dilestarikan.


"Pohon Pinago ini hendaknya dapat dirawat dengan baik, karena nantinya akan memperindah dan menjadikan pantai ini rindang, sehingga dapat menjadi tempat rekreasi bagi keluarga," tukasnya.


Wapres memberikan apresiasi kepada Walikota Pariaman. "Beliau gigih dalam memperjuangkan pasar rakyat," kata wakil presiden.


Walikota Genius Umar mengungkapkan terimakasih kepada wakil presiden yang bersedia meluangkan waktu datang khusus ke Pariaman. "Terima kasih pada Pak Wapres yang datang untuk beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari peresmian pasar, peninjauan vaksinasi lansia di Puskesmas Kuraitaji dan penanaman pohon pinago di pantai," tuturnya.


Genius Umar meminta persetujuan wakil presiden, agar bersedia dijadikan namanya menjadi nama pantai di tempat penanaman pohon pinago, yang direncanakan  ditanam 800 pohon tersebut.


Hadir dalam penanaman pohon itu, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Kesehatan, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jhon Wempi Wetipo,  Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin dan pejabat lainnya. (*/aa) 







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama