Dua Rumah Ditimpa Pohon Tumbang di Padang Pariaman


 Petugas berjibaku menyingkirkan pohon yang menimpa rumah warga. (BPBD Padang Pariaman)


LIPUTANKINI.COM-Setidaknya dua rumah ditimpa pohon di Padang Pariaman, Selasa (6/4/2021). Masing-masing, rumah Nurmalis dan Yusni. Pemilik mengalami kerugian material dalam peristiwa itu.


Rumah Nurmalis terletak di Korong  Ladang Laweh, Nagari Sicincin, Kecamatan 2 X 11 Anam Lingkuang. Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Kerugian ditaksir Rp5 juta.


Kejadian berawal dari angin yag berhembus dengan kencang. Pohon tumbang tersebut sudah dibersihkan dan dievakuasi oleh Satgas TRC PB dibantu masyarakat setempat. 


Sementara rumah Yusni terletak di Korong Kayu Gadang, Nagari Lubuk Alung,  Kecamatan Lubuk Alung. Pohon yang tumbang merusak rumah dan atap. Dalam kejadian itu, kerugian ditaksir Rp5 juta. 


Musibah juga diawali dengan angin disertai hujan lebat, sehingg pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut dibersihkan dan dievakuasi Satgas TRC PB serta dibantu masyarakat sekitar lokasi kejadian.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang Pariaman meminta masyarakat waspada dengan perkembangan cuaca yang sulit diprediksi. (aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama