Cuaca Ekstrim, BPBD Minta Masyarakat Waspada

 Pohon tumbang timpa rumah di Padang Panjang. (kominfo)



LIPUTANKINI.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) Padang Panjang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Menyusul kondisi cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sering terjadi berupa angin kencang dan hujan disertai badai.


"Menurut perkiraan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau, cuaca ekstrim ini akan berlangsung hingga pertengahan April. Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati," ujar Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kesbangpol, Zulheri, Selasa (6/4/2021).


Disebutkannya, pada 31 Maret dan 1 April lalu, sudah terjadi 12 titik pohon tumbang dan dua titik longsor di daerah sekitaran Padang Panjang.


"Untuk pencegahan, kami mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada. Apalagi masyarakat yang berada di daerah kaki bukit yang besar kemungkinan terjadinya bencana. Serta juga untuk pengendara yang melintasi jalur Padang Panjang-Padang juga diminta berhati-hati. Kami akan melakukan patroli di sekitaran Padang Panjang sebagai bagian mitigasi bencana," paparnya yang dikutip dari laman Komindo.


Jika ada terjadi bencana seperti pohon tumbang, longsor dan lainnya, masyarakat bisa menghubungi nomor Pusdalops 08236222232 atau langsung ke Kasi Kedaruratan Ireli Sofa 08116692294. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama