Padang Perlu Destinasi Wisata Kelas Dunia


 Menteri Perdagangan dan Walikota Padang tinjau Marawa Resort. (humas)


LIPUTANKINI.COM-Padang memerlukan destinasi wisata kelas dunia. Potensi demikian banyak, tinggal pengelolaan yang lebih maksimal. Menteri Perdagangan, M. Luthi menjanjikan mengajak pemerintah kota melihat destinasi kelas dunia yang sudah ada.


Menteri Perdagangan mengungkapkan, ke depan mengajak dan mengundang wali kota melihat destinasi tujuan wisata bukan saja skala nasional namun internasional. "Hal itu supaya Pak Wali bisa melihat dan bisa mengembangkan potensi wisata pantai di Padang. Semoga menjadi destinasi pariwisata kelas dunia. Jadi itu tujuan kita," kata menteri yang dikutip dari laman humas pemko, Selasa (6/4/2021).


Di tengah lawatannya ke Sumatera Barat, Menteri Perdagangan menyempatkan diri mengunjungi salah satu salah satu wahana wisata baru yang tengah dibangun di Padang.  Objek wisata itu adalah Wahana Resort Pantai yang berada di kawasan Pantai Air Manis.


Pelaksana Tugas Wali Kota Hendri Septa mendampingi dalam kunjungan Mendag tersebut. Selain itu juga ada anggota DPR Andre Rosiade serta pemilik dan pengelola Marawa Resort Pantai dan unsur terkait lainnya.


Mendag mengatakan, kunjungan ke Marawa Resort Pantai ingin melihat pengerjaan pembangunan sebuah destinasi wisata baru itu sekaligus melihat potensi wisata pantai yang tengah digarap  PT. Marawa Resort Pantai tersebut.


"Saya melihat pantai di sini luar biasa. Saya bilang sama pak wali kota kalau bisa di sini mestinya dibangun pusat pariwisata baru. Semoga menciptakan nilai tambah bagi daerah," kata Mendag.


Muhammad Luthfi mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan sektor perdagangan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Padang.

"Kementerian Perdagangan ingin melihat bagaimana warga Padang ini menjadi saudagar-saudagar atau pelaku usaha baru yang bisa menjadi pilar ekonomi Indonesia ke depan," tuturnya.


Hendri Septa berterima kasih kepada Mendag Muhammad Luthfi beserta rombongan atas kunjungan ke Padang kali ini."Kita sangat menyambut baik hal ini," ungkapnya.


Objek wisata yang dinamai 'The Marawa' Restaurant dan Beach Resort itu bersiap menyajikan wahana hiburan dan arena bermain bagi masyarakat ataupun wisatawan dengan nuansa alam dan keindahan pantai.


Meski masih dalam tahap pembangunan, objek wisata tersebut terlihat pembuatannya didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal khas Minangkabau. Selain menyajikan keindahan pantai pengunjung juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau


"Kita tentu berharap, hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort yang dimiliki PT Marawa Resort Pantai tersebut, dapat mendukung peningkatan aktivitas pariwisata. Hal itu pun tentu juga diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan juga bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah," kata  didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar.(*)








 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama