Pasar Diresmikan, Segera Ajukan Hibah

Muhammad Lutfi


LIPUTANKINI.COM-Peresmian Pasar Rakyat Pariaman telah dilakukan, Selasa (6/4/2021). Setelah peresmian, pemerintah kota setempat diminta segera mengajukan hibah ke pemerintah pusat. 


“Setelah pasar rakyat selesai dibangun, mohon kepada pemerintah kota segera mengirimkan permintaan hibah,  ini masalah administrasi yang penting dalam merelokasi pedagang sesuai dengan zonasi yang ditetapkan, serta memanfaatkan pasar," kata Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.


Menteri mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh instansi pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR, jajaran Pemerintahan Kota Pariaman, serta pedagang pasar atas kerja keras, dukungan, dan kerjasama yang baik selama ini.


Menteri berpesan, pasaer harus tetap bersih, tertata, aman, dan sehat. Dia minta pemerintah kota segera menetapkan pengelola pasar. Pengelola pasar juga dapat berbentuk perusahaan umum daerah dengan building manager yang andal.


"Kami ingin menitipkan pengelolaan dan pemeliharaan pasar dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya, dengan demikian dalam jangka panjang pasar tetap nyaman untuk pedagang dan sekaligus bisa menarik konsumen untuk berbelanja, ” ujar Muhammad Lutfi. (aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama