77 Warga Terima Sembako dari Program ASN Peduli


Penyerahan sembako pada warga. (kominfo)




PADANG PANJANG-Sebanyak 77 warga Kelurahan Ganting, Padang Panjang Timur menerima bantuan paket sembako dari Program ASN Peduli.

Penyerahan bantuan itu secara simbolisi oleh Wali Kota Fadly Amran di Kantor Lurah Ganting, Kamis (6/5/2021).

"Ini merupakan kepedulian ASN terhadap masyarakat. Alhamdulillah Rp184 juta dana dari ASN terkumpul untuk dijadikan sembako bagi yang membutuhkan," kata Fadly.

Sembako yang terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak, dan satu kilogram  gula pasir itu, dibeli langsung di Pasar Pusat Padang Panjang. “Dana dan bantuan ini dari kita untuk kita. Dana dibelanjakan langsung kepada pedagang Pasar Pusat. Masyarakat menerima diringankan, pedagang yang jualan terbantu juga," katanya.

Data 77 orang yang menerima sembako ini, kata Fadly lagi, tidaklah mudah didapatkan. Karena Pemko menunggu dari usulan RT, masuk ke kelurahan, dari kelurahan masuk lagi ke Dinas Sosial PPKB PPPA, baru data penerima didapatkan.

"Kami memberikan sembako ini tidak sembarangan, di data dulu. Dan kami memberikan bagi yang membutuhkan dan juga belum menerima bantuan sebelumnya," jelas wali kota muda ini.

Semoga dengan bantuan sembako ini, harapnya, dapat meringankan beban dari para penerima. “Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” imbau dia.

Salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberikan bantuan ini. 

"Alhamdulillah, amak bersyukur dapek bantuan ko. Mokasih banyak untuak kasadonyo nan alah maagiah amak bantuan," kata perempuan berusia 56 tahun itu yang dikutip dari Kominfo. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama