MAN I Gunung Terima Dana Hibah Rp135 Juta

 Wali kota serahkan dana hibah. (kominfo)

PADANG PANJANG-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunung, Padang Panjang menerima dana hibah dari pemerintah kota. Dana Rp135 juta yang berasal dari APBD itu, diserahkan secara simbolis Wali Kota Fadly Amran kepada Kepala MAN I Gunung, Zulfiadi Hutabarat, Kamis (6/5/2021).

Fadly mengatakan, bantuan dana hibah yang dialokasikan untuk MAN I ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan.

Dijelaskannya, dana hibah itu tidak saja diberikan untuk MAN I saja, tapi juga lembaga pendidikan lain, baik negeri dan swasta, serta sarana ibadah.

Fadly menyarankan kepada pihak sekolah agar dana hibah ini dipakai untuk menambah ruang kelas untuk belajar. Karena dengan bertambahnya kelas, murid yang akan diterima lebih banyak dan murid di Padang Panjang akan bertambah, begitu juga dengan ekonomi masyarakat akan naik.

"Semakin banyak orang bersekolah di Padang Panjang, akan semakin melonjak ekonomi kita," ulas Fadly.

Fadly juga berharap dengan adanya bantuan hibah ini, sekolah akan semakin bagus kualitasnya. Yang terpenting outcome dari sekolah yang akan ditunggu. Tunjukkan mutu pendidikan yang akan membangun nama Padang Panjang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Gusman Piliang mengucapkan terima kasih kepada pemko dan mengapresiasi karena telah memberikan dana hibah kepada MAN I ini.

Begitu juga dengan Zulfiadi Hutabarat, menyampaikan terima kasih karena telah memberikan MAN I dana hibah untuk membangun rombel atau ruang kelas belajar bagi murid. 

Selama ini, katanya, banyak muridnya belajar di masjid lantaran kekurangan ruang untuk belajar. “Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat belajar bagi siswa dan guru yang ada di sini,” ucapnya yang dilansir dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama