Butuh Waktu untuk Jalan Jadi Mulus

 Bupati tinjau pengaspalan jalan. (humas)


BATUSANGKAR
-Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Lise Eka Putra tinjau pembangunan jalan kabupaten ruas Koto Nyiur-Pamusian-Padang Linggo di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (29/5/2021). Agar jalan mulus sepenuhnya butuh waktu dan dana. Berangsur-angsur karena anggaran terbatas.

Bupati cukup puas melihat hasil pengerjaan jalan yang sudah dalam tahap pengaspalan.  "Ruas jalan ini dilaksanakan dengan anggaran Rp1,5 miliar DAK 2021. Saya berharap kualitas jalan sesuai perencanaan sehingga bisa bertahan lama," kata bupati yang diwartakan laman pemerintah kabupaten.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Tanah Datar Refdizalis, menyampaikan, ruas Koto Nyiur- Pamusian-Padang Linggo mempunyai total panjangnya sekitar 19,3 kilometer.

"Dari total itu berupa jalan tanah /kerikil dan perlu dilakukan peningkatan, namun untuk tahun ini melalui DAK baru sepanjang 1,5 kilometer yang bisa diaspal," ujarnya.

Untuk pengaspalan jalan yang ditinjau bupati, tambah Refdizalis, pengerjaan baru dilaksanakan dan sudah selesai sepanjang 300 meter diaspal.

"Insya Allah jalan yang ditinjau Pak Bupati, pengaspalan sisanya akan diselesaikan dalam waktu empat sampai lima hari ke depan, kemudian dilakukan pengerjaan coran bahu jalan, pekerjaan saluran air dan juga marka jalan. Semuanya diharapkan bisa selesai selambat-lambatnya September," ujarnya.

Kepala Dinas PU, Nofi Hendri mengemukakan, pelaksanaan pekerjaan ini tertuang pada program penyelenggaraan jalan dengan kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten/kota melalui paket peningkatan jalan. "Kedua ruas jalan ini dikerjakan sejak Maret sampai September," terang Nofi.

Nofi Hendri menambahkan, ruas jalan ini salah satu program prioritas untuk dilaksanakan, karena dinilai sangat strategis dan penting bagi kelancaran masyarakat untuk akses ke pusat pemerintahan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama