Belum Jadi Pendaftaran CASN 31 Mei

 


JAKARTA-Rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) belum jadi dibuka pada 31 Mei mendatang. Hal ini disampaikan oleh akun Twitter resmi BKN @BKNgoid jika jadwal rekrutmen akan ditentukan di kemudian hari.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono menjelaskan memang rekrutmen belum akan dibuka. "Ya tidak jadi, karena menunggu kesiapan," kata dia saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (29/5/2021).

"#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada Mimin apakah tanggal 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen#CPNS2021&#PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka," tulis pengumuman tersebut, Sabtu (29/5/2021).

Kemudian BKN akan mengumumkan informasi pembukaan tersebut. BKN juga mengajak calon peserta seleksi CPNS 2021 memanfaatkan waktu untuk belajar.

"Akan tiba waktunya Mimin bakal buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar," kata dia.

Ada Dalam Satu Portal

Pendaftaran CPNS 2021 akan tersedia di satu portal yakni bernama Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/. BKN menjelaskan portal itu untuk pendaftaran tiga kategori, yakni calon aparatur sipil negara (ASN), sekolah kedinasan, dan PPPK.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan dengan SSCASN, calon peserta CPNS 2021 tak perlu mengunggah dokumen seperti ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR), serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) saat mendaftar.

Bima menjelaskan SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemendikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, dan akses data ijazah serta akreditasi perguruan tinggi. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama