Hijaukan Lingkungan, Dandim 1203 Ajak Warga Tanam Pohon

 

Personel TNI tanami lahan kosong

KETAPANG–Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Komandan 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta bersama Forkopimca Matan Hilir Utara melaksanakan penamaman pohon di Desa Laman Satong, Minggu (30/5/2021)

Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,.mengungkapkan kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau baik di desa maupun di kota, dengan demikian untuk pelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

"Ketika ada lahan kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekaligus memberi efek positif pada kesehatan masyarakat," tuturnya.

Dandim mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. "Dengan penanaman pohon ini mari sama-sama jaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat," tandasnya.

Camat MHU, Erdinan mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini kepada Kodim, khususnya kepada Dandim karena menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang dirasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi,mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama