Melalui Komsos, Babinsa Mekar Utama Motivasi Warga


Personel TNI berdialog dengan warga. (Pendim 1203)

KETAPANG-Jalin komunikasi sosial dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp sambangi peternak madu klulut yang ada di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten  Ketapang, Minggu (30/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, kedatangan Babinsa tersebut memberikan memotivasi kepada peternak madu klulut yang ada di desa binaannya.

Dikatakan Babinsa Mekar Utama Sertu Edi Siswanta, budidaya ternak madu trigona atau yang disebut dengan madu klulut ini berpotensi menjadi tambahan penghasilan ekonomi keluarga dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Selain khasiatnya yang tinggi dan bagus dikonsumsi untuk menambah stamina. "Manfaat budidaya lebah klulut tidak serta merta mendapat keuntungan saja, tetapi juga manfaat ekologis dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam,” ungkapnya.

Seorang petani yang juga menekuni ternak lebah ini, Suyatno  mengatakan, jika budidaya lebah madu klulut ini terbilang cukup mudah. 

"Selain tidak membutuhkan perawatan khusus juga tahan hama penyakit, dan pastinya tidak perlu takut disengat saat sedang memanennya,” jelasnya. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama