Pariaman Tetap Buka Objek Wisata



PARIAMAN-Objek wisata di Pariaman tetap dibuka selama libur Idul Fitri. Aktivitas wisata  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disampaikan Asisten I Yaminurizal pada rapat tata kelola destinasi wisata selama Lebaran di ruang rapat walikota, Selasa (4/5/2021).

Yaminurizal mengatakan, destinasi wisata yang dibuka tersebar di empat titik, antara lain Talao Pauh, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata. Pedagang kaki lima di objek wisata akan dibatasi. 

"Bagi PKL, tidak dibenarkan ada penambahan membuka lapak baru. Mereka yang berjualan hanya PKL lama atau pedagang yang biasa berjualan di tempat destinasi wisata tersebut saja", ujarnya.

Diminta kepada dinas terkait dan lurah atau kepala desa agar proaktif mengimbau masyarakat dan mensosialisasikan di daerah masing-masing agar tidak membuka lapak baru di tempat wisata.

Dia menuturkan, sebelum lebaran dinas terkait baik Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD bersama Forkopimda Kota Pariaman membangun posko pada empat titik destinasi wisata tersebut.

“Pemko melakukan pembatasan kuota pengunjung dengan batas pengunjung maksimal 25 persen, ini juga berlaku untuk pengunjung yang ingin ke pulau,” jelasnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama