Peduli Sarana Pendidikan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti

Babinsa cat pagar sekolah. (Pedim 1203)


KETAPANG-Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecatan pagar SMPN 10 Satap Nanga Tayap di Dusun Sumber Priangan, Kelurahan Simpang Tiga Sembelangan, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu (30/5/2021)

Di sela pengecatan, Babinsa Simpang Tiga Sembilangan Serda Agus Widodo mengatakan, melalui gotong royong akan tercipta rasa kebersamaan, kekeluargaaan dan kerjasama antara aparat dan warga.

"Semangat gotong royong adalah ciri khas Bangsa Indonesia yang senantiasa harus dipupuk dan dilestarikan,” imbuhnya.

Sasaran pelaksanaan kegiatan gotong royong kali ini adalah pengecatan pagar SMP N 10 Satap Nanga Tayap. "Tentunya ini adalah kepedulian kita bersama akan sarana pendidikan sekolah,” tandasnya.

Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengungkapkan, peran aktif Babinsa di wilayah diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan desa binaan. "Hal ini perlu dipertahankan sebagai langkah positif guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Kadus Sumber Periangan, Iskandar merasa senang dengan selalu hadirnya babinsa di masyarakat, pengecatan selesai dan sekarang tampak lebih indah dan rapi. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama