Pemuda di Nias Barat Dikeroyok dan Ditikam

Ilustrasi. (indozone sumut)


NIAS-Seorang pemuda, Bezisokhi Laia (25), warga Desa Fadoro, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara menjadi korban pengeroyokan dan penikaman. Korban sedang menjalani perawatan di RSUD dr. M. Thomsen Nias, Senin (3/5/2021). 

Penikaman itu tengah ditangani kepolisian. Pelaku masih dicari. Kejadian tersebut di Desa Fadoro, Kecamatan Sirombu, tepatnya di depan rumah seorang warga, Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Sirombu, Ipda Osiduhugo Daely ketika dikonfirmasi menyebutkan, kasus penikaman itu tengah dalam penyelidikan. "Sedang kita proses," katanya.

Menurut kapolsek, penikaman tersebut sudah dilaporkan dan penyidik sudah meminta keterangan sejumlah saksi. "Barang bukti juga sudah dikumpulkan dan segera diambil keputusan dalam penetapan tersangka," ungkapnya. 

Kuat dugaan, pelaku penikaman mengarah pada seorang kepala desa. Dia diduga melakukan penikaman dan pengeroyokan bersama sejumlah warga lainnya.

Pihak keluarga korban atas nama Muspitan Hia alias Musi melaporkan kasus penikaman itu di Polsek Sirombu dengan Nomor. STPLP/10/V/2021/NS-Sirombu tanggal 2 Mei 2021 dengan laporan dugaan perkara secara bersama sama melakukan kekerasan fisik terhadap orang lain atau penganiayaan.

Korban Bezisokhi Hia menuturkan, kejadian tersebut berawal pada Minggu, sekira pukul 04.30, ketika dia pulang dari rumah familinya untuk pengambilan obat karena ada keluarganya yang sedang sakit.

"Ketika saya pulang, oknum kepala desa dan kawan-kawannya menghadang saya dan melakukan pengeroyokan serta penikaman di perut sebelah kanan dan pada bagian tubuh lainnya," jelasnya.

Korban mengakui, dirinya tidak pernah ada sentimen atau masalah pribadi dengan pelaku. Korban heran, entah karena faktor apa pelaku menikamnya. 

"Saya minta kepada penegak hukum untuk mengusut kasus ini hingga tuntas dan segera diamankan pelaku," harap korban.

Korban mengalami luka tikam di perut sebelah kanan dengan kedalaman 7 cm. Penikaman dengan pisau sesuai dengan hasil pemeriksaan di RSUD dr. M Thomsen Nias. Korban juga mengalami penusukan di betis dan serta dua tusukan di punggung sebelah kanan. (Yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama