Sudah 17 Tahun Pesantren Ramadan Berjalan di Padang


 Gubernur bersama anak-anak di Masjid Raudatul Jannah. (humas)



PADANG-Pemerintah Provinsi Sumbar mengapresiasi banyak generasi muda yang hadir setiap Ramadan. Kalau ingin daerah baik di masa datang, berikanlah perhatian dan pendidikan kepada generasi muda.  Generasi yang bertakwa dipersiapkan sejak dini. 

Hal ini diungkap Gubernur Mahyeldi Ansharullah di Masjid Raudatul Jannah, Perumahan Wisma Indah Lestari, Lubuk Buaya, Padang, Jumat (30/4/2021). 

Gubernur mengatakan, janganlah tinggalkan generasi dalam keadaan lemah, lemah iman, lemah akhlak, lemah mental, lemah dalam kehidupan dan kelemahan yang lain.

"Jadi, ingatlah pesan Allah pada kita di mana saja posisi dan jabatan kita. Jangan sampai tinggalkan generasi yang lemah, kita harus menyiapkan generasi yang kuat, berkualitas, beriman dan bertaqwa," ujarnya. 

Gubernur menyebutkan, tidak akan ada generasi yang kuat jika tidak diupayakan. Cara mengupayakannya dengan membina mereka. "Pemko Padang sudah melakukan pembinaan dengan melaksanakan pesantren ramadan setiap tahun. Ini telah dilaksanakan semenjak 2004 masa Walikota Fauzi Bahar, sudah 17 tahun tetap berjalan," jelasnya. 

Gubernur menyebutkan, tidak mungkin orang yang tak punya kekuasaan bisa memerintah. Yang bisa itu pribadi yang kompeten, memiliki kekuatan. Makanya emerintah menginisiasi dengan pesantren Ramadan, TPA, wirid remaja. Orang tua dan pemerintah perlu membina generasi muda untuk melakukan kegiatan positif dan motivasi anak muda agar menjadi generasi berkualitas. 

Gubernur memberikan bantuan untuk Mesjid Raudatul Jannah Rp20 juta dari pemprov, kemudian Semen Padang Rp7,5 juta dan Bank Nagari Rp5 juta. (BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama