Sungai Kambut Butuh Dana dari Provinsi

Gubernur safari Ramadan di Sungai Kambut, Dharmasraya. (eko)

DHARMASRAYA-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberikan bantuan Rp20 juta kepada pengurus Mesjid Al-Barakah, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dalam kunjungan tim safari Ramadan, Kamis (6/5/2021) malam.

Gubernur bersama rombongan disambut anggota DPRD Dharmasraya Irmon yang juga Wakil Ketua Komisi I. Selain itu, juga hadir Amrizal Datuk Rajo Medan, mantan wakil bupati, Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Irmon mengucapkan selamat datang tim safari Ramadan pada gubernur bersama rombongan. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur. "Ini memberikan semangat pada masyarakat dalam menghadapi pandemi," kata Irmon.

Dia menambahkan, dengan kehadiran gubernur diharapkan pula berdampak pada pembangunan Dharmasraya ke depan. "Semoga Dharmasraya mendapat banyak perhatian  dari pemerintah provinsi," kata Irmon.

Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri mengatakan, warga masyarakat berterimkasih pada gubernur yang mengunjungi Mesjid Al-Barakah. "Kami bahagia dengan kedatangan tamu istimewa," ujarnya.

Ditambahkan wali nagari, banyaknya masjid dan mushalla serta rumah adat di Nagari Sungai Kambut yang perlu bantuan serta renovasi. "Semua itu memerlukan bantuan dana dari provinsi," kata wali nagari.

Wali nagari menyebutkan, hingga kini belum ada warga nagari itu yang positif corona. "Kami terus mengimbau masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan," katanya.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan,  tim safari Ramadan untuk bersilaturahim dan sekaligus mendengarkan apa yang disampaikan masyarakat. 

Dikatakan Mahyeldi, dia bersama pejabat dari provinsi baru saja menemui Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan menyampaikan berbagai usulan rencana program pembangunan infrastruktur prioritas di Sumatera Barat.

"Kita berharap usulan tersebut akan dituangkan dalam penganggaran di APBN 2022," kata gubernur. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama